Cara Menstabilkan Jaringan Internet Ketika Sedang Bermain Game Di Android

Siapa sih yang tidak kesal ketika asik bermain game jaringan tiba-tiba lelet bahkan sampai menghilang. Tidak tau apa penyebabnya yang jelas di indonesia pada kota-kota tertentu, semua jaringan internetnya sering gangguan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengatasi masalah tersebut, jika dengan cara yang saya bagikan ini masalah jaringan masih tetap lelet, mungkin itu waktunya kalian harus pindah ke provider lain. Kalian bisa mengetahui provider yang jaringannya stabil dari teman atau tetangga, yang beda dengan provider yang kamu pakai.

Provider yang lelet harus wajib ditinggalkan !! Karene kita sudah mahal-mahal membeli paket data, justru malah dikasih layanan yang buruk, sudah lemot mahal lagi. Hadehh.. Malah jadinya curhat :p

Oke balik lagi ketopik pembahasan, jika kalian mengalami masalah dengan jaringan yang lelet dan rusak, coba kalian ikuti cara alternatifnya dibawah ini.

Cara Menstabilkan Koneksi Internet Ketika Sedang Bermain Game Di Android

Langkah 1: Pertama Instal aplikasi intra di playstore atau klik disini

Langkah 2: Jika sudah, silahkan kalian buka aplikasi tersebut.

Langkah 3: Pada halaman awal akan terlihat seperti ini, silahkan kalian klik garis tiga diatas.

Langkah 4: Selanjutnya pilih settings kemudian pilih Select DNS dan ubah ke Google Public DNS atau Cloudflare 1.1.1.1 DNS.

Langkah 5: Langkah terakhir kembali ke home aplikasi intra dan aktifkan tombolnya.

Penutup

Dengan cara tersebut biasanya saya mendapatkan jaringan yang stabil, tetapi tergantung pada lokasi dan provider yang kalian pakai, jika dengan menggunakan cara diatas tetapi masalah masih belum teratasi, silahkan kalian ganti provider dengan jaringan yang stabil ditempat kalian.

Itu lah cara menstabilkan jaringan internet ketika sedang bermain game, semoga bermanfaat.

Tentang penulis

Hai ! Saya adalah seorang konten kreator blog, dan saya suka menulis berbagai artikel menarik.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.