Cara Backup Dan Restore Data Mobile Legends Tanpa Akses Root

Bintangmoba - Halo sobat moba, bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu di berikan kesehatan ya ! Oke sobat moba pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan lagi tutorial untuk kalian semua.

Tutorial kali ini adalah cara backup dan restore semua data mobile legends dengan mudah tanpa root, nah mungkin sobat moba kebingungan gimana sih caranya membackup data mobile legends.? Apakah bisa dibackup.? jadi stop bertanya-tanya kepada diri sendiri lagi ya..hehe, karena disini admin bintang moba akan membagikan caranya.

Apa tujuan membackup data mobile legends.? Tujuannya tentu sangat banyak, yaitu kalian tidak perlu lagi repot-repot mengunduh ulang data mobile legends. Apalagi ketika kita mau melakukan reset hp kita, ataupun kita mau ganti hp, pasti sangat merepotkan sekali ya sobat, kalau harus download ulang data mobile legends, apalagi ukurannya yang lumayan besar sekitar 5GB.

Nah jika kalian sudah membackup data mobile legends ini, ketika kalian mau ganti hp baru, datanya tinggal di pindah aja sob, untuk kaum mendang mending sih lumayan ya sob, hehe.. bisa menghemat kuota 5gb dan menghemat waktu juga. oke sobat moba, langsung saja simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Cara Backup Semua Data Mobile Legends

  • Pertama kalian buka aplikasi file manager pada bawaan hp kalian masing-masing, atau kalian juga bisa menggunakan apk zarchiver dan rootexplorer.
  • Selanjutnya langsung saja kalian cari dan buka folder Android > Data.
  • Kemudian pada folder Data, kalian cari folder yang bernama com.mobile.legends
  • Tahap selanjutnya kalian Rename folder tersebut menjadi com.mobile.legends.moba
  • Langkah selanjutnya jika sudah di rename, kalian salin folder tersebut ke kartu SD Card.
  • Selesai.

Setelah kalian simpan di kartu SD Card, ingat baik-baik jangan sampai terhapus. Karena file tersebut sangat berguna kamu gunakan untuk memulihkan data mobile legends.

Cara Restore Data Mobile Legends

  • Langkah pertama siapkan hp baru kalian.
  • Kemudian pasangkan kartu SD Card, dari hp lama kalian, yang tadi sudah ada folder com.mobile.legends.moba nya.
  • Selanjutnya instal aplikasi Mobile Legends di playstore, ketika sudah berhasil dipasang, jangan di buka dulu gamenya.
  • Langkah berikutnya pada hp baru kalian, buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi. Kemudian cari dan klik game mobile legends, klik lagi izin aplikasi, klik penyimapan, dan klik izinkan.
  • Step berikutnya kalian buka file manager atau zarchiver pada hp baru kalian, kemudian pindahkan folder tadi com.mobile.legends.moba ke memori internal > Andoid > Data.
  • Jika sudah dipindah di folder Data kemudian kalian Rename lagi jadi com.mobile.legends
  • Buka game mobile legendsnya dan masuk dengan akun kalian.
  • Selesai. Selamat bermain..

Nah itulah sobat, cara mudah membackup dan restore data mobile legends, biar kalian paham perhatikan tutorial di atas step by stepnya.

Mungkin itu saja yang dapat admin bagikan kali ini, jika ada pertanyaan jangan ragu silahkan langsung saja komentar dibawah. Akhir kata admin bintang moba mengucapkan. Terimakasih^^

Tentang penulis

Hai ! Saya adalah seorang konten kreator blog, dan saya suka menulis berbagai artikel menarik.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.