5 Teknik Marketing Ini Terbukti Bisa Menarik Pelanggan

Dalam melakukan bisnis kita dituntut untuk disiplin, supaya bisa mendapat untung lebih besar. Salah satunya menggunakan beberapa teknik yang tepat.
5 Teknik Marketing

Halo sobat selamat datang di blog saya! Pada artikel ini saya akan membagikan 5 Teknik Marketing Untuk Menarik Pelanggan. Cara ini sangat tepat, karena jika konsisten maka bisnis kamu bisa berkembang.

Bergelut dalam bidang bisnis kita dituntut harus terus berinovasi supaya bisa berkembang, banyak sekali pebisnis yang tidak berkembang secara baik karena beberapa faktor pendukung yang tidak tepat. Faktor penting tersebut seperti: Faktor internal, Salles, Eksternal dan Marketing yang salah.

Banyak hal yang harus kamu pelajari untuk memulai dan menjalankan bisnis, seringkali kamu lupa memahami faktor-faktor penting yang seharusnya diterapkan, tetapi malah diabaikan. Salah satunya adalah dengan menerapkan teknik marketing seperti berikut.

5 Teknik Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan dan Menarik Pelanggan

Dalam teknik marketing kamu bisa mencari pakar terbaik yang mampu memahami setiap teknik tertentu. Tetapi untuk menghadirkan pakar yang expert tentu kamu harus membayarnya. Tapi jika kamu belum mampu untuk membayar pakar, kamu bisa menerapkan 5 Teknik marketing dibawah ini.

1. Referral

Apakah kamu tahu, hampir di setiap aplikasi keuangan dan bisnis pasti terdapat yang namanya kode referral atau link referral? Dalam bisnis online, link referral tersebut sangat berguna karena tentu bisa menarik pelanggan atau pengguna baru.

Sistem kerja link referral tersebut sangat simpel, apabila pelanggan lama bisa menarik pelanggan baru, maka masing-masing pelanggan tersebut akan mendapat reward sesuai dengan yang telah ditentukan pemilik bisnis.

Sistem tersebut bisa kamu terapkan juga untuk para pebisnis offline, kamu bisa menyuruh pelangganmu mempromosikan bisnis atau produk kepada teman dan saudaranya. Dan kamu bisa memberikan komisi atau diskon kepada mereka.

2. Beli 2 Gratis 1

Teknik ini juga bisa kamu terapkan untuk menarik pelanggan. Teknik beli 2 gratis 1 ini juga sudah banyak dilakukan oleh pemilik bisnis lain, karena memang terbukti bisa menggaet pelanggan.

Jika tidak percaya silahkan buktikan sendiri, supaya tidak rugi kamu juga bisa membuat teknik beli 5 gratis 1 atau semacamnya. Silahkan sesuaikan saja dengan harga produk yang kamu jual.

3. Pasang Iklan

Jika kamu berbisnis online, kamu bisa menggunakan teknik pasang iklan, dan cara ini juga terbukti sangat ampuh untuk menarik pelanggan. Kamu bisa memasang iklan di situs penyedia iklan atau aplikasi sosial media seperti: Google ads, Facebook ads, Tiktok ads, SnacVideo.

Tapi jika kamu berbisnis offline, kamu juga bisa pasang iklan dengan cara pasang banner di toko-toko teman atau saudara. Atau kamu juga bisa promosi melalui grup whatsapp atau facebook.

4. Diskon

Diskon adalah potongan harga pada sebuah barang, kamu bisa membuat diskon dengan potongan harga yang variatif misalnya 5%, 10% atau 15%. Orang yang melihat iklan dengan tulisan diskon akan mempunyai peluang lebih besar untuk tertarik pada barang atau jasa yang kamu tawarkan.

Kamu bisa mencoba teknik ini, supaya orang tertarik ingin membeli produkmu. Tapi sesuaikan juga dengan modal barang, supaya kamu tidak rugi.

5. Endorse

Pada aplikasi sosial media populer seperti Youtube, Tiktok, Instagram, kita seringkali melihat para content creator mempromosikan produk atau jasa. Mereka mempromosikan bukan secara cuma-cuma tapi mereka dibayar oleh penjual atau pebisnis. Yang biasa disebut endorse.

Untuk kamu yang memiliki modal, kamu bisa menggunakan teknik ini untuk menarik pelanggan baru. Kamu bisa sewa jasa para content creator tersebut untuk mempromosikan produkmu.

Penutup

Setelah melakukan teknik marketing diatas, diharapkan bisnismu bisa lebih berkembang dan dikenal banyak orang. Jika teknik diatas menurutmu kurang pas, kamu bisa mencoba teknik lain yang menurutmu itu cocok.

Tentang penulis

Hai ! Saya adalah seorang konten kreator blog, dan saya suka menulis berbagai artikel menarik.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi! :(
Silahkan matikan adBlock di browser anda untuk dapat mengakses situs ini. Atau gunakan browser chrome.