Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Bawaan Android Xiaomi Redmi

Smartphone xiaomi seringkali menampilkan iklan yang mengganggu pada semua aplikasi bawaan mereka, terutama pada seri Redmi.
Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Bawaan Android Xiaomi Redmi

Hai sobatku apa kabar kalian semua, semoga selalu dalam keadaan sehat ya sob. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial menghilangkan iklan yang mengganggu pada smartphone android xiaomi.

Pasti kalian sangat jengkel kan, ketika ingin membuka aplikasi bawaan xiaomi selalu muncul iklan yang menutupi layar. Ada juga orang yang kebingungan tiba-tiba pada smartphonenya muncul iklan, padahal jika kita tau, iklan tersebut memang bawaan dari smartphone xiaomi.

Saya tidak tau apakah semua seri smartphone xiaomi ada iklannya, yang jelas saya pengguna xiaomi seri redmi selalu ada iklan pada aplikasi bawaannya. Tidak tau alasannya kenapa pihak xiaomi memasang iklan pada aplikasi bawaan mereka, apa mungkin untuk mencari keuntungan tambahan ya? Karena smartphone xiaomi seri redmi dijual dengan harga murah tapi dengan kualitas yang bagus.

Tapi xiaomi tidak sekejam produk lokal, yang iklannya ditanam secara permanen, pihak xiaomi masih memberikan fitur untuk menghilangkan iklan pada masing-masing aplikasinya. Nah untuk kalian yang tidak tau cara menghilangkannya, langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Bawaan Xiaomi Redmi

1). Aplikasi Mi Browser

Pertama pada aplikasi browser bawaan xiaomi yang bernama mi browser, untuk cara menonaktifkannya lihat dibawah ini.

Pertama buka aplikasi browser bawaan xiaomi.
Selanjutnya pilih ikon profil dikanan bawah.
Pilih tombol pengaturan dikanan atas.
Kemudian geser kebawah dan pilih Lanjutan.
Jika sudah kalian geser sampai mentok kebawah dan cari opsi Tampilkan Iklan, pada opsi ini kalian nonaktifkan tombolnya.

2). Aplikasi Tema Xiaomi

Aplikasi selanjutnya adalah Tema Xiaomi, aplikasi ini memiliki berbagai jenis tema keren untuk mengubah tampilan smartphone jadi lebih menarik, namun pada aplikasi ini terdapat banyak iklan, dan untuk cara menghilangkan iklannya simak dibawah ini.

Buka aplikasi Tema.
Kemudian kalian pilih Setelan.
Jika sudah, klik nonaktifkan tombol Tampilkan iklan.

3). Aplikasi Mi Video

Aplikasi Mi Video ini sungguh sangat berguna, karena dengan aplikasi mi video ini kita bisa memutar video, tapi pada aplikasi ini terdapat iklan yang muncul, untuk cara nonaktifkan iklannya lihat caranya berikut ini.

Buka aplikasi Mi Video.
Pertama klik ikon profil dipojok kanan bawah.
Kemudian pilih setelan.
Selanjutnya nonaktifkan tombol Personalisasi Rekomendasi.

4). Aplikasi Musik

Aplikasi musik bawaan xiaomi ini sangat bagus dan beda dari aplikasi musik lain, dengan aplikasi ini kita bisa memutar musik premium dari joox secara gratis, yang bisa diklaim setiap hari. Tapi pada Mi musik ini, juga terdapat iklan yang muncul, nah untuk cara menghilangkannya sangat mudah, ikuti langkahnya dibawah ini.

Buka aplikasi musik bawaan xiaomi.
Jika sudah pilih Setelan, kemudian pilih Setelan Lanjutan.
Selanjutnya kalian geser sampai mentok kebawah, dan Nonaktifkan tombol Tampilkan iklan.

5). Aplikasi File Manager

Aplikasi terakhir adalah File Manager, aplikasi yang satu ini sangat menarik, karena kita bisa menikmati aplikasi File Manager dengan tampilan sederhana, namun dengan banyak kelebihan. Tapi memiliki kekurangan yaitu terdapat iklan yang mengganggu, nah untuk cara menonaktifkan iklan lihat caranya dibawah ini.

Buka aplikasi File Manager bawaan xiaomi.
Pilih Setelan dan pilih Tentang.
Kemudian nonaktifkan tombol Rekomendasi.

Kesimpulan

Mungkin kebanyakan orang tidak mempermasalahkan aplikasinya muncul iklan, tapi dengan menonaktifkan iklannya justru akan membantu kestabilan kinerja smartphone kalian. Karena semakin sering iklan muncul, semakin banyak juga kuota dan baterai yang kita habiskan dengan sia-sia.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, jika ada aplikasi yang terlewat, kalian bisa langsung explore sendiri aja ya, karena semua fitur untuk menonaktifkan iklannya ada dipengaturan pada masing-masing aplikasinya. Namun yang paling umum yang terdapat iklan ada pada ke 5 aplikasi yang saya sebutkan diatas.

Tentang penulis

Hai ! Saya adalah seorang konten kreator blog, dan saya suka menulis berbagai artikel menarik.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan, centang Notify me untuk mendapatkan notifikasi via email ketika komentar kamu di balas.
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
Oops!
Sepertinya ada yang salah dengan koneksi internet Anda. Sambungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.